Header Ads

Turun ke Desa by Nur.St. Iskandar

Turun ke Desa

Pagi hari Suleman terburu-buru untuk berangkat ke kantornya, dia mendengar kabar bahwa dia akanditangkap polisi, jika tidak bias membayar semua hutang-hutang kantornya. Setibanya di kantor ternyata berita itu benar. Suleman mendapatkan sebuah surat yang isinya dia harus membayar semua hutang-hutangnya. Seketika itu Suleman tertunduk lemas tak berdaya di kursinya. Sekarang dia telah bangkrut dan bahkan dia bias masuk penjara. Suleman mendatangi Bakri, sahabatnya itu dengan tujuan meminjam uang untuk menyelesaikan masalahnya itu. Namun, tak disangka-sangka oleh Suleman bahwa sahabatnya itu malah tidak mau membantu dan mengejeknya bahwa dia sekarang telah bangkrut dan tidak punya kekuasaan lagi. Mendengar jawaban sahabatnya itu Suleman menjadi lebih pusing dan frustasi. Sahabat yang dianggap baik dan bias membantunya malah menusuknya dari belakang. Berita bangkrutnya Suleman telah cepat sampai ke telinga Zuraidah, sang tunangannya itu. Sikap Zuraidah sungguh membuat Suleman sangat kaget. Zuraidah langsung memutuskan pertunangan tersebut dan tidak mau berhubungan lagi dengan Suleman.

Baca juga



Suleman merasa sudah jatuh tertimpa tangga pula. Dia merasa semua orang yang selama ini dianggapnya baik, sekarang malah tidak ada yang mempedulikannya disaat dia membutuhkan bantuan mereka. Melihat kondisi Suleman seperti itu, Sartini tidak tega dan sungguh merasa kasihan. Dia sangat ingin menolong pujaan hatinya tersebut. Sartini mencoba membantu Suleman dengan menggadaikan rumah satu-satunya tanpa sepengetahuan ibunya. Sartini membuat iklan untuk menggadaikan rumahnya tersebut. Setelah beberapa hari, iklan tersebut ternyata ada yang berminat. Sartini merasa bahagia, karena sebentar lagi ia bias menolong bosnya dari masalahnya. Seseorang yang berminat dengan iklan Sartini tersebut meminta Sartini untuk datang ke rumahnya. Sartini pun menyanggupinya. Setelah sampai di rumah tersebut Sartini sungguh kaget, karena orang tersebut adalah Sayid Alwi bin Zahar yaitu seseorang yang membuat Suleman bangkrut.

Detail Buku:

Judul        : Turun ke Desa
Penulis      : Nur.St. Iskandar
Penerbit    :  Balai Pustaka
ISBN          : 979-690-891-3
Tebal         : 239 hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Turun ke Desa “, karya terbaru N.St. Iskandar. Untuk mendownload novel  “  Turun ke Desa “ karya N.St. Iskandar silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Turun ke Desa “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.