Header Ads

Enigma by Yudhi Herwibowo

Enigma by Yudhi Herwibowo

Sinopsis :

Ruangan itu terasa senyap. Hanya ada sepi, dan dirinya yang masih berdiri diam di ambang pintu, menatap sudut-sudut gelap. Matanya seakan telah terbiasa dengan celah-celah ruang hingga ia bisa melihat perabot-perabot rumah yang tertutup debu tebal. Sofa tua dan mejanya yang tak jauh dari tempatnya berdiri. Kursi santai dan lemari jati di ujung ruangan. Sebuah lukisan di dinding yang sedikit miring karena angin. Juga meja makan besar dengan taplak yang terurai sampai ke bawah. Sejenak, ia masih berdiri mengencangkan jaketnya. Sejak tadi, di perjalanan menuju ke rumah ini, embusan angina kencang yang membawa hawa dingin tak henti menamparnamparnya. Untunglah, angin seperti berubah rupa saat ia sampai di ambang pintu rumah. Tembok tua rumah ini memang masih bisa menahan terpaannya, namun dari celah-celah sempit jendela, pintu, dan lubang angin, sebagian tetap berhasil lolos.
Kali ini tak hanya mengembuskan hawa dingin, tapi juga debu-debu yang menebali seluruh isi rumah ini. Bahkan, angin yang berhasil melalui celah-celah sempit itu, kemudian menimbulkan bunyi-bunyi seakan siulan panjang yang tak henti-henti.  Tapi itu semua tak urung membuatnya terus melangkah ke dalam. Langkahnya sangat perlahan, seakan tak ingin jejaknya bertanda di lantai yang berdebu. Beberapa garis cahaya menerobos samar dari lubang-lubang angin, seakan ingin menuntun langkahnya yang terasa rapuh.

Baca juga



Ya rapuh,  ingga suara apa pun yang tertangkap di telinganya, selalu membuatnya terhenti dan menahan napas sejenak! Kini, ia menghentikan langkahnya di depan meja makan besar yang taplaknya terurai hingga di lantai. Lalu, di antara temaram di sekelilingnya, dipandanginya lekat-lekat meja itu, seakan-akan ada sesuatu yang terlihat di sana. Tanpa disadarinya, angin yang sejak tadi berembus menaburkan debu dan menimbulkan siulan-siulan panjang, tiba-tiba terhenti. Semua seakan menepi. Namun entah mengapa, di saat seperti itulah tubuhnya mendadak terasa menggigil. Tangannya

Detail Buku:

Judul         : Enigma
Penulis      : Yudhi Herwibowo
Penerbit     : PT Grasindo
ISBN         :-
Tebal         : -

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Enigma“, karya terbaru Yudhi Herwibowo. Untuk mendownload novel  “ Enigma “ karya Yudhi Herwibowo silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “ Enigma “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.