Header Ads

The Fire Sermon by Francesca Haig

The Fire Sermon (The Fire Sermon, #1) by Francesca Haig

Sinopsis :

Aku Selalu Mengira mereka akan mendatangiku pada malam hari, tapi keenam laki-laki itu justru muncul di ladang pada siang bolong. Saat itu masa panen. Seluruh warga permukiman bangun dini hari dan bekerja hingga larut malam. Panen subur tak pernah terjadi di wilayah gersang yang terbuka bagi Omega. Musim yang lalu, hujan lebat melepaskan abu yang terkubur dalam-dalam di tanah. Sayuran akar1 tumbuh kecil-kecil, atau malah tidak sama sekali. Tanaman kentang di seisi ladang tumbuh ke bawah—kami menemukan kentang terbenam hampir dua meter di bawah permukaan yang kotor. Seorang anak lakilaki tenggelam ketika menggalinya. Kedalaman lubangnya hanya beberapa meter, tapi dinding lempungnya roboh. Anak itu tak pernah muncul lagi. Terpikir olehku untuk pindah, tapi semua area di lembah tergenang air, dan tak satu pun permukiman mau menyambut pendatang pada musim kelaparan. Jadi, aku tetap tinggal dan menghadapi tahun suram itu. Orang-orang bertukar cerita tentang kekeringan, ketika gagal panen tiga tahun berturut-turut.

Baca juga



Aku sudah merasakannya. Kalau boleh jujur, perasaan ini sudah muncul selama berbulan-bulan. Dan fi rasat itu sangat jelas sekarang, kewaspadaan mendadak yang tak bisa kujelaskan kepada siapa pun selain peramal. Rasanya seperti ada yang bergerak: seperti awan yang melintasi matahari, atau angina yang berubah arah. Aku menegakkan tubuh, menggenggam sabit, dan memandang ke selatan. Aku mulai berlari sebelum teriakan terdengar dari ujung permukiman. Saat suara jeritan semakin keras dan muncul enam laki-laki berkuda, orangorang
lain juga ikut berlari—bukan kejadian aneh jika Alpha menyerbu permukiman Omega, mencuri apa pun yang berharga. Tapi, aku tahu apa yang mereka buru. Aku juga tahu bahwa percuma saja kabur. Bahwa seharusnya sejak enam bulan yang lalu aku mengindahkan peringatan ibuku. Bahkan saat aku merunduk di pagar dan berlari kencang ke tepi permukiman yang dipenuhi batu besar, aku tahu mereka akan menangkapku.

Detail Buku:

Judul         : The Fire Sermon
Penulis      : Francesca Haig
Penerbit     : Noura Books
ISBN         :978-602-385-000-6
Tebal         : -

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ The Fire Sermon “, karya terbaru Francesca Haig. Untuk mendownload novel  “  The Fire Sermon “ karya Francesca Haig silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  The Fire Sermon “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.