Header Ads

Pernikahan yang Agung by V. Lestari

Pernikahan yang Agung by V. Lestari

Dua minggu menjelang pernikahan Arif Karnel dengan Mirna Sasongko. Keduanya tengah sibuk mempersiapkan segala keperluan acara. Gedung pertemuan dan katering, pakaian pengantin, kartu undangan, dan seribu satu urusan lain yang kalau diperinci satu per satu bisa tak kepalang banyaknya. Hal itu membuat mereka tak habis pikir kenapa urusan perkawinan tak bisa dibuat sesederhana  mungkin. Bukankah yang penting itu tujuannya, bukan proses? Tetapi pertanyaan itu disuarakan antara mereka berdua saja sebagai pelampiasan kekesalan terhadap kecerewetan orangtua mereka. Masih ada yang kurang, harus begini dan begitu, ini salah dan itu salah. Kalau Mirna mencoba protes, Nani Sasongko, ibunya, punya alasan yang sangat bagus untuk meredam protes tersebut. ”Kamu anak tunggal, begitu pula Arif. Jadi kami hanya sekali ini menikahkan anak. Tak ada kedua kali. Karena itu biarkan kami yang mengatur. Kamu ikut saja!” Pendapat serupa juga diutarakan oleh orangtua Arif, Andre dan Dana Karnel. Pendek kata, orangtua keduanya selalu sepakat dalam pendirian dan keputusan sehingga kekompakan mereka sulit ditentang. ”Jangan mengeluh capek, karena kamilah yang paling capek.

Baca juga



Hanya lurus, terus-menerus, sambil menikmati pemandangan indah di kanan-kiri. Sungguh kenikmatan hidup yang pasti tak dialami kebanyakan orang. Sampai-sampai sulit membedakan, mana yang lebih membahagiakan; hari ini atau kemarin. Bayangkan. Orangtua Arif dan Mirna sudah bersahabat sebelum keduanya lahir. Pokoknya sudah lama, demikian kata mereka kalau ditanya kapan persisnya persahabatan itu dimulai. Ketika anak mereka masing-masing laki-laki dan perempuan, mereka sepakat untuk melakukan perjodohan. Kendati demikian, mereka sadar sekarang bukanlah zamannya menjodoh-jodohkan anak apalagi dengan cara memaksa. Mereka hanya dapat berharap seraya berusaha dengan mendekatkan dan mengakrabkan anak-anak mereka tanpa terlihat terlalu mencolok.

Detail Buku:

Judul         : Pernikahan Yang Agung
Penulis      : V. Lestari
Penerbit     : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN         :978 – 602 – 03 – 1511 – 9
Tebal         :
424 hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Pernikahan Yang Agung “, karya terbaru V. Lestari. Untuk mendownload novel  “  Pernikahan Yang Agung “ karya V. Lestari silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Pernikahan Yang Agung “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.