Header Ads

Oliver Twist by Charles Dickens

Oliver Twist by Charles Dickens

Faktanya adalah, sulit membuat Oliver bernapas sendiri memang tidak mudah, tapi mampu bernapas sendiri adalah hal yang sangat penting demi kelangsungan hidup kita. Dan, selama beberapa waktu Oliver tergolek di kasur sambil tersengal-sengal, terombang-ambing antara dunia ini dan dunia lain keseimbangannya lebih memihak dunia yang disebut belakangan. Nah, seandainya saat itu Oliver dikelilingi oleh nenek yang perhatian, bibi yang cemas, perawat berpengalaman, dan dokter mahabijaksana, dia pasti akan segera tewas. Namun, karena tak ada siapa-siapa kecuali seorang wanita tua miskin yang agak linglung karena kebanyakan bir serta seorang ahli bedah desa yang mengerjakan hal-hal semacam itu berdasarkan kontrak, Oliver dan alam pun bertarung habis-habisan. Hasilnya, setelah sejumlah pergumulan, Oliver pun bernapas, bersin, dan berlanjut dengan menangis lantang sekali selama tiga seperempat menit. Tangisan itu merupakan pengumuman bagi para penghuni rumah sosial mengenai beban baru yang ditimpakan pada desa  tersebut.

Baca juga



Saat Oliver menunjukkan bukti kehidupannya, selimut kain perca yang dilemparkan asal-asalan ke atas tempat tidur besi pun berdesir. Wajah pucat seorang wanita muda terangkat lemah dari bantal. Dia mengucapkan kata-kata yang tak sempurna dengan suara lirih, “Biar kulihat anak itu, lalu mati.” Sang ahli bedah tengah duduk menghadap perapian, silih berganti menghangatkan dan menggosok-gosok telapak tangannya. Saat sang wanita muda berbicara, dia pun bangkit. Sambil menghampiri kepala tempat tidur, dia berkata dengan teramat ramah, hal yang tak terduga darinya. “Oh, kau tidak boleh bicara tentang kematian. Belum saatnya.” “Tentu tidak! Tuhan, berkatilah jiwanya …,” timpal sang perawat sambil buru-buru memasukkan botol kaca hijau ke sakunya. Isi botol ini sedari tadi dicicipinya di pojok dengan ekspresi puas yang kentara sekali. “Tuhan, berkatilah jiwanya. Saat dia sudah hidup selama saya, Tuan, dan punya tiga belas anak, dan semuanya meninggal kecuali dua orang yang tinggal di rumah sosial bersama saya, dia pasti tahu sebaiknya tidak berbuat begitu.

Detail Buku:

Judul         : Oliver Twist
Penulis      :
Charles Dickens
Penerbit     : PT Bentang Pustaka
ISBN         :978-979-1227-59 -9
Tebal         :
578 hlm

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Oliver Twist “, karya terbaru Charles Dickens. Untuk mendownload novel  “  Oliver Twist “ karya Charles Dickens silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Oliver Twist “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.