Header Ads

Robinson Crusoe by Daniel Defoe

Robinson Crusoe by Daniel Defoe

Robinson Crusoe, tokoh utama, adalah seorang yang lahir di keluarga kaya dan terpandang di London. Ayah dan kakeknya adalah pengusaha sukses. Robinson menolak kehidupan nyaman ini, ia menginginkan pergi melaut, berpetualang, berjuang, dan hidup penuh tantangan. Di luar perkiraannya, tak satu pun pelayaran yang nyaman dan mengasyikkan, laut adalah kehidupan yang super keras dan hanya ?monster? yang tahan dengan kehidupan laut. Setelah kapalnya dihantam badai, ia berhasil tetap hidup. Ia berlanjut dengan menetap di Brazil dan sukses sebagai pengusaha perkebunan. Namun, godaan akan kekayaan yang lebih banyak membuatnya berlayar sekali lagi, menuju pantai-pantai

Baca juga



Afrika untuk berdagang dengan orang sana: dagang hasil bumi dan budak. Kapalnya gagal tiba di Afrika karena badai, semua penumpang tewas kecuali dirinya. Dianggap terinspirasi oleh pengalaman nyata, Robinson Ccrusoe menceritakan kisah tentang satu-satunya orang yang selamat dari sebuah kapal karam dan terdampar di sebuah pulau di Karibia. Dia bertahan melawan segala kesulitan, memikul derita sendirian hampir selama tiga dekade sambil menguasai dirinya sendiri maupun dunia barunya yang aneh. Diterbitkan pertama kali pada 25 April 1719, novel ini menjadi perbincangan menarik dari zaman ke zaman.

Detail Buku:

Judul: Robinson Crusoe
Penulis: Daniel Defoe
Alih Bahasa: Maria Renny
Penerbit: Bentang Pustaka, 2007
ISBN: 978­979-1227-03-2
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 404 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Robinson Crusoe “, karya terbaru Daniel Defoe. Untuk mendownload novel    Robinson Crusoe “ karya Daniel Defoe silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Robinson Crusoe “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.