Header Ads

Malam Bencana 1965 Dalam Belitan Krisis Nasional Bagian 3 Berakhir dan Bermula by Taufik Abdullah

Malam Bencana 1965 Dalam Belitan Krisis Nasional Bagian 3 Berakhir dan Bermula  by Taufik Abdullah

Presiden Sukarno, sang Ploklamator, mungkin sangat mencintai kekuasaan, tetapi bukanlah kekuasaan yang bisa meremukkan keutuhan Negara dan persatuan bangsa. Di saat kemungkinan itu dirasanya mengancam, ia pun menahan kepedihan betapa sistem politik dengan ideologi serba revolusioner yang dipeliharanya jatuh berantakan. Berbagai corak kontradiksi fundamental yang diperkenalkannya telah mengundang berbagai corak krisis yang menghantui kehidupan bangsa dan Negara. Ketika semuanya harus berakhir, Demokrasi Terpimpin yang didirikan dan dipimpinnya pun diejek sebagai “Orde Lama”. Penggantinya telah menampilkan diri sebagai “Orde Baru”.

Baca juga



Maka sejara kehidupan bangsa dan kenegaraan pun memasuki zaman baru – zaman yang telah ditempa oleh berbagai corak krisis dan konflik, serta dibayangi oleh dendam yang tak mudah terlupakan. Dilandasi hasrat kembali ke idealisme bangsa dan landasan kenegaraan yang otentik, Orde Baru pun memulai karirnya dengan menampilkan diri sebagai representasi Pancasila dan UUD 1945 yang murni. Zaman yang diwarnai kehidupan serba revolusioner diakhiri, dan periode “pembangunan nasional” dan kesetiaan pada keharusan sistem demokrasi

Detail Buku:

Judul: Malam Bencana 1965 Dalam Belitan Krisis Nasional bagian 3 Berakhir dan Bermula
Penerbit: Pustaka Obor, 2013
ISBN: 978-979-461-864-6
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 506 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Malam Bencana 1965 Dalam Belitan Krisis Nasional bagian 3 Berakhir dan Bermula “, karya terbaru Taufik Abdullah. Untuk mendownload novel    Malam Bencana 1965 Dalam Belitan Krisis Nasional bagian 3 Berakhir dan Bermula “ karya Taufik Abdullah silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Malam Bencana 1965 Dalam Belitan Krisis Nasional bagian 3 Berakhir dan Bermula “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.