Header Ads

Best Stories Abu Bakar As-Shiddiq by Salih Suruc

Best Stories Abu Bakar As-Shiddiq by Salih Suruc

Rasulullah saw. memiliki tempat khusus di antara semua nabi. Begitu pula para sahabat. Mereka juga mempunyai keistimewaan di kalangan seluruh umat sebelumnya dan umat Muslim. Mereka adalah orang- orang pilihan Allah dan bintang-bintang dunia kemanusiaan. Rasulullah saw telah bersabda, “Para sahabatku seperti bintang-bintang. ”Ungkapan Rasulullah itu telah mengingatkan betapa beliau memberikan nilai tersendiri kepada mereka semua. Beliau pun bersabda sekali lagi, “Allah telah memilih untukku empat orang di antara umatku. Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali (ra). Allah juga telah menjadikan mereka para sahabatku yang paling dekat.”

Baca juga



Khalifah Abu Bakar memiliki kedudukan yang sangat penting dan berbeda di antara para sahabat. Yang membuatnya berbeda adalah nilai-nilai maknawi yang dia miliki, yaitu keunggulan dan pengabdiannya. yang tidak dimiliki oleh seseorang pun di dunia ini. Hal itu pun telah dihargai Rasulullah. Menurut beliau saw, Abu Bakar adalah “Atiq”, “Siddiq”. “Seseorang yang memiliki kasih sayang lebih dari umatku dan seseorang yang paling banyak memberikan manfaat kepada orang-orang dengan harta dan ceramahnya,” begitu kata Rasulullah. Dengan bahasa Alquran yang keluar dari mulut beliau yang berkah, belia mengatakan, “Dia adalah yang kedua dari dua.

Detail Buku:

Judul: Best Stories Abu Bakar As-Shiddiq
Penulis: Salih Suruc
Alih Bahasa: Abdul Aziz & Andi Setiawan
Penerbit: Kaysa Media, 2015
ISBN: 978-979-1479-95-0
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 404 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Best Stories Abu Bakar As-Shiddiq “, karya terbaru Salih Suruc. Untuk mendownload novel “  Best Stories Abu Bakar As-Shiddiq “ karya Salih Suruc silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Best Stories Abu Bakar As-Shiddiq “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.