Header Ads

Midah Simanis Bergigi Emas by Pramoedya Ananta Toer

Midah Simanis Bergigi Emas by Pramoedya Ananta Toer

Midah, pada awalnya berasal dari keluarga terpandang dan beragama. Karena ketidakadilan dalam rumah, ia memilih kabur dan terhempas di tengah jalanan Jakarta tahun 50-an yang ganas. Ia tampil sebagai orang yang tak mudah menyerah dengan nasib hidup, walaupun ia hanya seorang penyanyi dengan panggilan “si manis bergigi emas” dalam kelompok pengamen keliling dari satu resto ke resto, bahkan dari pintu ke pintu rumah warga.

Baca juga


Dalam kondisi hamil berat, Midah memang tampak kelelahan. Tapi manusia tidak boleh menyerah pada kelelahan. Hawa kehidupan jalanan yang liar dan ganas harus diarungi. Dan ujung-ujungnya Midah memang kalah (secara moral) dalam pertaruhan hidup itu.

Detail Buku:

Judul: Midah Simanis Bergigi Emas
Penerbit: Lentera Dipantera, 2010
ISBN: 9789799731272
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 132 halaman

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Midah Simanis Bergigi Emas “, karya terbaru Pramoedya Ananta Toer. Untuk mendownload novel    Midah Simanis Bergigi Emas “ karya Pramoedya Ananta Toer silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Midah Simanis Bergigi Emas “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.