Header Ads

Menulis Itu Indah by Albert Camus

Menulis Itu Indah by Albert Camus

Para penulis tak juga berhenti merangkai kata. Umberto Eco bahkan menilai aktivitas menulis sebagai "kewajiban politis"-nya. Jika tidak punya kendali atas otoritas politik, maka tuliskan keresahan itu bagi orang lain. Inilah tugas yang sebenarnya bagi para sarjana, juga warga negara lainnya, tutur Eco. Kita harus terus berpendapat karena itu wajib menyatakan sesuatu, dan bukan dimestikan karena kita punya kepastian "ilmiah" yang tanpa bolah dibantah.

Baca juga



Bukan maksud para penulis di buku ini untuk menjadi yang paling tahu. Mereka sekadar memberitahu, sudah lama melalui karya mereak dan kini - dalam buku ini - melalui esai-esai mereka tentang dunia kepenulisan. Maka dari itulah, gatra-gatra tentang tulisan dalam kumpulan esai ini pun hadir dengan beragam perpektif. Bahkan, latar belakang "disiplin kerja" mereka secara "ilmiah" pun beraneka.

Detail Buku:

Judul: Menulis Itu Indah
Alih Bahasa: Adhe
Penerbit: Octopus, 2016
ISBN: 978-602-72743-8-9
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 216 halaman       

Itulah sekelumit sinospis yang diangkat dalam novel “ Menulis Itu Indah “, karya terbaru Albert Camus. Untuk mendownload novel    Menulis Itu Indah “ karya Albert Camus silahkan klik di sini.

Terima kasih telah membaca “  Menulis Itu Indah “, untuk ebook, buku, novel dan karya menarik yang lainnya, silahkan kunjungi di sini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.